Penandatanganan Kerja Sama FEB UNG dengan FEB UNJANI dan FEB UPB: Memperkuat Sinergi dalam Tridarma

Oleh: Fazri Mohehu . 20 Agustus 2024 . 18:00:00

Jakarta, 20 Agustus 2024 — Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) resmi menjalin kerja sama strategis dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dari Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dari Universitas Pelita Bangsa (UPB). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini berlangsung di Naraya Hotel UNJ. Kerja sama ini berfokus pada penguatan sinergi dalam Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Raflin Hinelo, S.Pd., M.Si, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat memperkaya wawasan akademik dan memperluas jaringan kerjasama di bidang ekonomi dan bisnis. "Kami melihat potensi besar dari kolaborasi ini, dengan kehadiran FEB UNJANI dan FEB UPB sebagai mitra, kami optimis dapat meningkatkan kualitas pendidikan, memperluas cakupan penelitian, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui program pengabdian bersama," ujar Dr. Raflin Hinelo, S.Pd., M.Si.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI), Dr. M. Vrans Romi SE, MM, M.IP, CHRA, turut menyampaikan harapannya bahwa melalui kerja sama ini, institusi ini dapat saling melengkapi dan memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis di Indonesia. Senada dengan itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pelita Bangsa (UPB), Dr. Preatmi Nurastuti S.E., MM, menekankan pentingnya kerja sama lintas institusi dalam menghadapi tantangan globalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Adapun bentuk konkret dari kerja sama ini meliputi, penyelenggaraan seminar dan konferensi bersama, hingga proyek penelitian kolaboratif yang akan diterapkan di berbagai bidang ekonomi dan bisnis. Selain itu, kerja sama ini juga membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti program magang di perusahaan-perusahaan yang berada dalam jaringan kerjasama ketiga fakultas.

Dengan adanya kerja sama ini, FEB UNG, FEB UNJANI, dan FEB UPB diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pembangunan ekonomi nasional serta mencetak lulusan-lulusan yang siap bersaing di pasar global.

Agenda

26 - 28 Maret 2024

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

16 November 2023 - 7 Desember 2024

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi Periode 2023 - 2027

19 - 21 Oktober 2023

TEMAN 10

Temu Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia Ke-10

31 Juli - 02 Agustus 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023 akan di laksanakan di Hotel Aston Kota Gorontalo, Tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2023