Coaching Program Studi Excursie Pendidikan Ekonomi FEB UNG Resmi Dibuka oleh Wakil Dekan III

Oleh: Fazri Mohehu . 22 Agustus 2024 . 15:01:26

Gorontalo, 22 Agustus 2024 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar kegiatan coaching program untuk persiapan studi ekskursi mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi pada Kamis, 22 Agustus 2024. Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan III, Dr. Meylan Angriani Asnawi, S.Pd., M.Si., dihadiri oleh para dosen, ketua jurusan, dan mahasiswa yang akan mengikuti studi ekskursi.

Dalam sambutannya, Dr. Meylan Angriani Asnawi menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari pembelajaran yang integral dan bermakna bagi mahasiswa. Beliau menyampaikan, “Kegiatan studi ekskursi ini bukan hanya sekedar jalan-jalan, tetapi merupakan salah satu mata kuliah penting yang tercantum dalam kurikulum. Dengan adanya coaching ini, diharapkan mahasiswa dapat mempersiapkan diri secara matang sehingga pelaksanaan studi ekskursi nanti dapat berjalan dengan fokus dan sungguh-sungguh."

Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi, DR. Radia Hafid, S.Pd, M.Si turut memberikan kata sambutan, menyoroti bahwa kegiatan studi ekskursi merupakan mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa untuk menyelesaikan studi mereka. “Proses pelaksanaan studi ekskursi ini dimulai dari pembekalan hingga penyusunan laporan hasil. Saya berharap seluruh mahasiswa dapat mengikuti dengan serius dan tidak menganggap ini sebagai kegiatan yang ringan, karena mata kuliah ini adalah bagian dari profil lulusan,” ujar Dr. Radia (22/08).

Dalam pelaksanaan kali ini, tercatat 54 mahasiswa dari angkatan 2023 yang akan mengikuti batch kedua studi ekskursi, menyusul 103 mahasiswa yang telah mengikuti batch pertama. Ketua jurusan juga menyampaikan kekhawatiran terkait jumlah peserta yang belum mengikuti kegiatan ini, mengingat pentingnya studi ekskursi dalam kelulusan mahasiswa.

“Bagi mahasiswa yang belum mengikuti studi ekskursi, saya harapkan dapat segera mempersiapkan diri. Jangan sampai ini menjadi penghambat dalam menyelesaikan studi kalian,” tegas Dr. Radia pada Kamis (22/08).

Kegiatan studi ekskursi yang direncanakan akan berlangsung selama 5 hari ini, termasuk perjalanan pergi-pulang, diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa. Sebagai penutup, Dr. Meylan Asnawi mengingatkan mahasiswa untuk menjaga kesehatan dan fokus dalam menjalani seluruh rangkaian kegiatan ini.

“Semoga kalian semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga dapat mengikuti studi ekskursi ini dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal,” tutupnya. (NLI)

Agenda

26 - 28 Maret 2024

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

16 November 2023 - 7 Desember 2024

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi Periode 2023 - 2027

19 - 21 Oktober 2023

TEMAN 10

Temu Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia Ke-10

31 Juli - 02 Agustus 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023 akan di laksanakan di Hotel Aston Kota Gorontalo, Tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2023