Jurusan Ilmu Ekonomi Menggelar Kegiatan Workshop Evaluasi Kurikulum Dan Penyusunan Kurikulum Terintegrasi Outcome Based Education

Oleh: Fazri Mohehu . 20 Agustus 2024 . 17:00:00

Gorontalo, 20 Agustus 2024 - Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) baru saja menggelar kegiatan Workshop Evaluasi Kurikulum dan Penyusunan Kurikulum Terintegrasi Outcome Based Education (OBE). Workshop ini bertujuan untuk mengevaluasi kurikulum yang telah berjalan serta menyusun kurikulum baru yang terintegrasi dengan pendekatan Outcome Based Education (OBE) di Aula Prof Abdusamad Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Kegiatan ini melibatkan seluruh dosen di Jurusan Ilmu Ekonomi, serta menghadirkan para stakeholder yang berkaitan dengan perkembangan keilmuan di Jurusan Ilmu Ekonomi, diantaranya adalah Adnan Wimbyarto (Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Gorontalo), Ciptoning Suryo Condro (Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo), Bambang Supriyanto (Sekretaris Bappelitbangda Kabupaten Gorontalo) serta Ilham Maku (Perwakilan Kepala Bappelitbangda Provinsi Gorontalo). Workshop ini diharapkan dapat menghasilkan kurikulum yang lebih relevan dengan kebutuhan pasar kerja, serta mampu mencetak lulusan yang kompeten dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi, Dr. Dra. Sri Endang Saleh, M.Si, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Workshop Evaluasi Kurikulum dan Penyusunan Kurikulum Terintegrasi Outcome Based Education (OBE) merupakan Langkah awal yang dilakukan oleh Jurusan Ilmu Ekonomi dalam menanggapi dinamisnya perkembangan zaman. “Kegiatan Workshop Evaluasi Kurikulum dan Penyusunan Kurikulum Terintegrasi OBE ini merupakan salah satu langkah utama yang diambil Jurusan Ilmu Ekonomi dalam menanggapi dinamisnya perkembangan ekonomi, sosial, maupun teknologi saat ini. Untuk itu, dalam kegiatan ini turut dihadiri para stakeholder yang terkait dengan perkembangan keilmuan kami yaitu dari DJPb, KPw Bank Indonesia, Bappelitbangda Provinsi Gorontalo, dan Bappelitbangda Kabupaten Gorontalo,” ujar beliau.

Melalui kegiatan ini, Jurusan Ilmu Ekonomi berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan bahwa lulusan yang dihasilkan memiliki daya saing yang tinggi di tingkat nasional maupun internasional. Hasil dari workshop ini akan segera diimplementasikan dalam kegiatan akademik untuk tahun ajaran berikutnya.

Agenda

26 - 28 Maret 2024

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

16 November 2023 - 7 Desember 2024

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi Periode 2023 - 2027

19 - 21 Oktober 2023

TEMAN 10

Temu Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia Ke-10

31 Juli - 02 Agustus 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023 akan di laksanakan di Hotel Aston Kota Gorontalo, Tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2023