Mahasiswa Antusias dan Siap Menghadapi Pelaksanaan Ujian Tengah Semester di FEB UNG

Oleh: Fazri Mohehu . 10 Oktober 2024 . 10:49:11

Gorontalo, 10 Oktober 2024 – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo (FEB UNG) menggelar Ujian Tengah Semester (UTS) yang terjadwal mulai pekan ini, 7 - 12 Oktober 2024. Sesuai dengan kalender akademik universitas, pekan kedelapan menjadi waktu pelaksanaan ujian untuk mengevaluasi pemahaman mahasiswa terhadap materi yang telah dipelajari.

Dalam wawancara dengan Ketua Jurusan Manajemen, Dr. Robiaty Podungge, S.Pd, M.AP, beliau menjelaskan bahwa pelaksanaan UTS ini sudah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh universitas. "Pelaksanaan ini terjadwal karena memang ini sudah jadwal UTS pekan ke-8, sesuai dengan penjadwalan dari universitas. Harusnya memang pekan ini sudah ujian, dan saya secara pribadi dari manajemen sudah melaksanakan itu sejak hari Senin kemarin," ujar Dr. Robiaty.

Beliau juga menambahkan bahwa mahasiswa Manajemen sudah diberitahu tentang pelaksanaan ujian ini satu pekan sebelumnya, sehingga mereka sudah memiliki persiapan yang matang. "Kalau dari mahasiswa sendiri, tentu mereka sudah siap karena informasinya disampaikan satu pekan sebelum ujian, sehingga pada saat pelaksanaan ujian hari ini, mereka sudah siap dengan segala persiapan yang mereka laksanakan dari rumah," jelasnya.

Pelaksanaan UTS di FEB UNG tahun ini diwarnai dengan beragam metode evaluasi dari para dosen. Beberapa dosen memilih untuk mengadakan ujian dalam bentuk tertulis, projek, sementara yang lainnya menggunakan ujian lisan sebagai bentuk penilaian. Pendekatan ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik dari masing-masing mata kuliah yang diampu.

Salah satu mahasiswa Manajemen yang mengikuti UTS, Nabila, berbagi pengalamannya menghadapi ujian tersebut. "Perasaannya awalnya mungkin deg-degan, tapi pas sudah ujiannya, sudah merasa lega," kata Nabila dengan senyum. Ketika ditanya berapa mata kuliah yang telah diujikan, Nabila menjawab, "Baru satu, yaitu mata kuliah Manajemen Strategi."

Nabila juga menyebutkan bahwa ujian yang dihadapinya kali ini berbentuk ujian lisan. "Ujiannya dalam bentuk lisan," jelasnya saat ditanya lebih lanjut tentang bentuk ujian yang dilaksanakan.

Pelaksanaan UTS di FEB UNG berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal, dengan persiapan yang matang baik dari dosen maupun mahasiswa. Ujian ini menjadi momen penting untuk mengukur kemampuan akademik serta kesiapan mahasiswa dalam memahami materi perkuliahan yang telah diajarkan selama setengah semester. (NLI)

Agenda

26 - 28 Maret 2024

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

16 November 2023 - 7 Desember 2024

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi Periode 2023 - 2027

19 - 21 Oktober 2023

TEMAN 10

Temu Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia Ke-10

31 Juli - 02 Agustus 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023 akan di laksanakan di Hotel Aston Kota Gorontalo, Tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2023