Pelaksanaan Kegiatan Coaching Study Excursive Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi

Oleh: Anselmus Leki . 18 Agustus 2023 . 15:54:45

Coaching Pelaksanaan Study Excursie diadakan untuk mahasiswa Jurusan S1 Pendidikan Ekonomi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan panduan kepada mahasiswa dalam menjalankan studi ekskursi mereka. Studi ekskursi adalah bagian penting dari pengalaman pendidikan, di mana mahasiswa dapat mengunjungi tempat-tempat yang relevan dengan bidang studi mereka untuk mendapatkan wawasan langsung.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi. Dekan menyampaikan sambutan dan harapannya terhadap kegiatan ini. Beliau mungkin menekankan pentingnya studi ekskursi sebagai pelengkap pendidikan akademik, yang membantu mahasiswa memahami aplikasi praktis dari konsep-konsep teori yang telah mereka pelajari di kelas. Selain itu, dekan juga mungkin memotivasi mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan ini dan berharap agar mereka dapat mendapatkan manfaat maksimal dari pengalaman ini.

Setelah pembukaan oleh dekan, acara dilanjutkan dengan sesi coaching yang dipimpin oleh dosen-dosen atau pengajar yang terkait dengan program studi Pendidikan Ekonomi. Sesi ini mungkin meliputi informasi praktis tentang persiapan, perencanaan, pengorganisasian, dan pelaksanaan studi ekskursi. Mahasiswa dapat diajarkan cara mengidentifikasi tujuan yang jelas, merencanakan rute perjalanan, mengatur anggaran, serta mengantisipasi masalah yang mungkin muncul selama perjalanan.

Coaching ini juga bisa mencakup bagaimana mengumpulkan data atau informasi relevan selama studi ekskursi, baik melalui observasi langsung, wawancara, atau penelitian lapangan. Mahasiswa juga dapat diberi panduan tentang cara menganalisis data yang mereka peroleh dan mengaitkannya kembali dengan konsep-konsep teori yang telah dipelajari sebelumnya.

Kegiatan Coaching Pelaksanaan Study Excursie ini bertujuan untuk memberikan mahasiswa bekal yang kuat dalam melaksanakan studi ekskursi mereka dengan sukses, serta memastikan bahwa pengalaman ini akan berdampak positif pada pemahaman mereka tentang materi akademis dan aplikasinya dalam kehidupan nyata.

Agenda

26 - 28 Maret 2024

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

16 November 2023 - 7 Desember 2024

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi Periode 2023 - 2027

19 - 21 Oktober 2023

TEMAN 10

Temu Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia Ke-10

31 Juli - 02 Agustus 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023 akan di laksanakan di Hotel Aston Kota Gorontalo, Tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2023