Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Membuka Pra Kongres APE-LPTK 2023 di Gorontalo

Oleh: Anselmus Leki . 31 Juli 2023 . 08:39:31

Gorontalo, 31 Juli 2023 - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Eduart Wolok, membuka kegiatan Pra Kongres Asosiasi Pendidikan Ekonomi - Lembaga Pendidikan Tinggi Kependidikan (APE-LPTK) yang melibatkan 12 Perguruan Tinggi dari Fakultas Ekonomi seluruh Indonesia. Acara tersebut diadakan di Gorontalo sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi dalam menghadapi tantangan dan memajukan pendidikan ekonomi di Tanah Air.

Pra Kongres APE-LPTK 2023 tersebut menghadirkan 12 Perguruan Tinggi ternama di Indonesia, yakni Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Manado (Unima), Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), dan Universitas Negeri Padang (UNP).

Dalam sambutannya, Prof. Eduart Wolok menyambut hangat para peserta dan mengungkapkan pentingnya kerjasama antarperguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan ekonomi di Indonesia. Ia berharap Pra Kongres ini akan menjadi wadah untuk saling bertukar ide, pengalaman, dan pengetahuan, serta merumuskan langkah-langkah strategis guna menghadapi berbagai perubahan dan tantangan yang dihadapi dalam dunia pendidikan.

“Kalau dulu Jurusan Ekonomi yang ada di LPTK dipandang sebelah mata, maka sekarang tidak lagi. Tetapi untuk menegaskan itu, maka dengan peningkatan differential value dari tiap-tiap fakultas yang ada di LPTK, itu penting,” ujar Prof. Eduart Wolok.

Selain itu, para peserta Pra Kongres juga diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam sesi diskusi, yang diadakan selama acara berlangsung. Adanya pertukaran gagasan dan pemikiran diharapkan akan mampu menghasilkan rekomendasi dan langkah konkret dalam menjawab berbagai tantangan dan kesempatan dalam bidang pendidikan ekonomi di Indonesia.

Pra Kongres APE-LPTK 2023 yang berlangsung selama 3 hari ini diharapkan menjadi momen penting dalam mendorong kualitas pendidikan ekonomi di Indonesia dan memperkuat jejaring antarperguruan tinggi di seluruh nusantara. Universitas Negeri Gorontalo dengan bangga menjadi tuan rumah acara yang membawa dampak positif bagi kemajuan pendidikan dan pengembangan ekonomi Indonesia.(AL)

Agenda

26 - 28 Maret 2024

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

16 November 2023 - 7 Desember 2024

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi Periode 2023 - 2027

19 - 21 Oktober 2023

TEMAN 10

Temu Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia Ke-10

31 Juli - 02 Agustus 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023 akan di laksanakan di Hotel Aston Kota Gorontalo, Tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2023