Seminar Hasil Study Excursie Pendidikan Ekonomi Batch 2 FEB UNG Sukses Diselenggarakan

Oleh: Fazri Mohehu . 17 September 2024 . 11:45:40

Gorontalo, 17 September 2024 – Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo (FEB UNG) menyelenggarakan Seminar Hasil Study Excursie Batch 2 yang dihadiri oleh Dekan FEB UNG, Dr. Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si, Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi, Dr. Radia Hafid, S.Pd, M.Si, Sekretaris Jurusan Dr. Melizubaida Mahmud, S.Pd, M.Si, Koordinator Program Studi, Dr. Roy Hasiru, S.Pd, M.Pd, serta seluruh dosen pembimbing, penguji, dan mahasiswa peserta study excursie.

 

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Dr. Radia Hafid, S.Pd, M.Si, yang menjelaskan bahwa sejak 2020, kegiatan PKL di FEB UNG telah diubah menjadi "study excursie" berdasarkan kurikulum terbaru. Ia menyebutkan bahwa jumlah peserta pada tahun 2023 adalah 59 mahasiswa dengan 11 dosen pembimbing, dan untuk meningkatkan efektivitas bimbingan, rasio dosen dan mahasiswa diubah menjadi 1:5. Dr. Radia juga mengingatkan bahwa laporan studi harus mencakup tema-tema yang relevan dari kunjungan lapangan, seperti pengantar ekonomi, bisnis, dan manajemen. Penilaian seminar ini tidak hanya berdasarkan kualitas laporan, tetapi juga mencakup kedisiplinan dan kejujuran mahasiswa selama pelaksanaan study excursie.

 

Dr. Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si, dalam sambutannya, menekankan pentingnya pengembangan kompetensi di luar kelas, terutama bagi calon guru. Beliau mendorong mahasiswa untuk memperluas wawasan tentang dunia usaha dan ekonomi, sehingga nantinya mereka mampu menjawab pertanyaan siswa terkait bidang tersebut. Dr. Raflin mengapresiasi peran dosen dalam membimbing mahasiswa selama study excursie dan menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi tambahan yang relevan dengan dunia kerja.

 

Setelah memberikan sambutan, Dr. Raflin Hinelo secara resmi membuka acara Seminar Hasil Study Excursie Batch 2. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kompetensi mahasiswa FEB UNG dan mempersiapkan mereka menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan. (NLI)

Agenda

26 - 28 Maret 2024

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

16 November 2023 - 7 Desember 2024

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi Periode 2023 - 2027

19 - 21 Oktober 2023

TEMAN 10

Temu Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia Ke-10

31 Juli - 02 Agustus 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023 akan di laksanakan di Hotel Aston Kota Gorontalo, Tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2023