Dosen dan Mahasiswa Perwakilan Fakultas Ekonomi Hadiri Kegiatan BPK Goes To Campus

Oleh: Anselmus Leki . 11 Mei 2023 . 08:34:46

GORONTALO – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo. Kunjungan lembaga yang bertugas mengawasi pengelolaan keuangan dan pembangunan dalam rangkaian kegiatan BPKP Goes to Campus bersama mahasiswa.

BPKP Goes to Campus disambut antusias ratusan mahasiswa UNG serta perguruan tinggi lainnya. Kegiatan informatif tersebut menyajikan talkshow serta kuliah umum menghadirkan para pakar dari BPKP, serta mini expo menyajikan media promosi terkait peran BPKP dalam membangun negeri. Perwakilan Fakultas Ekonomu turut hadir dalam kegitan tersebut diantaranya adalah Perwakilan dari dosen dan Mahasiswa.

Kepala Perwakilan BPKP Prov. Gorontalo Heru Tarsila, SE, Akt., CA, CGCAE, mengungkapkan BPKP Goes to Campus merupakan wadah untuk memberikan tambahan wawasan, atas peran dan kontribusi BPKP di lingkungan perguruan tinggi di Provinsi Gorontalo. Meningkatkan Kesadaran dan internaksi dari pemangku kebijakan didunia pendidikan tinggi, khususnya kalangan akademisi terhadap value dan kontribusi dari BPKP.

“Ini diharapkan menjadi media untuk meningkatkan stakeholder engagement and trust di dunia pendidikan terhadap tugas dan fungsi BPKP mengawal akuntabilitas pembangunan nasional dan keuangan negara,” harapnya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Yuniarti Koniyo, M.P., mengapresiasi talkshow serta kuliah umum, yang dilaksanakan dalam rangkaian BPKP Goes to Campus. Menurutnya kegiatan tersebut banyak memberikan manfaat kepada dosen dan mahasiswa, karena banyak informasi maupun pengetahuan yang diperoleh terkait pengawasan keuangan dan pembangunan dari para pakar BPKP.

"Selain memperoleh tambahan ilmu pengetahuan, kuliah umum dari BPKP juga akan menambah perolehan IKU 4 UNG berupa pemberian kuliah oleh dosen praktisi keuangan BPKP," ujar Yuniarti. (**)  

Agenda

26 - 28 Maret 2024

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

16 November 2023 - 7 Desember 2024

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi Periode 2023 - 2027

19 - 21 Oktober 2023

TEMAN 10

Temu Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia Ke-10

31 Juli - 02 Agustus 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023 akan di laksanakan di Hotel Aston Kota Gorontalo, Tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2023