Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNG menjalin kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIMAS Malaysia

Oleh: Fazri Mohehu . 20 Agustus 2024 . 12:00:00

Jakarta, 20 Agustus 2024 – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperluas jaringan dan kerjasama internasional. Hari ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malaysia Sarawak (UNIMAS) di Naraya Hotel UNJ.

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Raflin Hinelo, S.Pd., M.Si dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malaysia Sarawak (UNIMAS), Prof. Dr. Rossazana Bt Ab Rahim. Nota Kesepahaman (MoU) ini menjadi tonggak penting bagi kedua fakultas dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada Masyarakat. Kerja sama juga diharapakan dapat mendorong pencapaian IKU 6 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Dalam wawancara yang dilakukan berama Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Raflin Hinelo, S.Pd., M.Si mengungkapkan rasa bangga dan optimis terhadap kerjasama ini. "Dengan adanya MoU ini, kami berharap dapat mempererat hubungan akademik dan memperluas kesempatan bagi kedua universitas untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman," ujarnya.

Kerjasama ini mencakup berbagai bidang, antara lain penelitian bersama, publikasi ilmiah, serta penyelenggaraan seminar dan konferensi internasional. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malaysia Sarawak (UNIMAS)  juga berkomitmen untuk mendukung pengembangan kurikulum yang lebih relevan dengan kebutuhan global.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini merupakan bagian dari upaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dalam memperkuat jejaring internasional guna mendukung visi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjadi universitas yang unggul di tingkat global. Ke depan, diharapkan kerjasama ini dapat menghasilkan program-program yang inovatif dan berdampak positif bagi masyarakat di kedua negara.

Acara penandatanganan ini ditutup dengan sesi foto bersama dan tukar cenderamata sebagai simbol persahabatan dan kerjasama antara kedua fakultas.

Agenda

26 - 28 Maret 2024

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

Asesmen Lapangan Pendirian Program Studi Doktor Ekonomi

16 November 2023 - 7 Desember 2024

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi

Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi Periode 2023 - 2027

19 - 21 Oktober 2023

TEMAN 10

Temu Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia Ke-10

31 Juli - 02 Agustus 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023

Pra Kongres APE-LPTK Tahun 2023 akan di laksanakan di Hotel Aston Kota Gorontalo, Tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2023